Senin, 02 Januari 2012

DOA HARI BESAR NASIONAL


Do`a pada acara penurunan bendera hut ri ke 66
نعوذ باالله من الشيطان الرجيم ¸بسم الله الرحمن الرحيم
والصلاة والسلام علي اشرف الانبياء والمرسلين وعلي اله واصحابه اجمعين.
Allohumma ya allah ya tuhan kami.
Dengan mengucapkan puji serta syukur kehadirat-mu pada saat ini kami hadir di lapangan gajah mada , melaksanakan upacara penurunan  bendera merah putih dalam rangkaian pelaksanaan peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan republik indonesia ke 66 tahun 2011, untuk mendapatkan barokah, petunjuk dan magfirah-mu ya allah, kami bermunajat dan berdo’a kehadirat-mu, dengan penuh khusyuk dan pengharapan, kiranya ya allah terimalah kehadiran kami ini dengan sifat-mu yang rahman dan rahim dan jadikanlah upacara ini sebagai kegiatan yang engkau berkati dan engkau ridhoi.
Allohumma ya allah ya rahman ya rahim.
Curahkan selalu kasih dan sayangmu kepada kami ,para pahlawan dan pejuang kami, baik yang dikenal maupun yang tidak dikenal, berilah mereka tempat yang layak disisi-mu karena selama perjuangan merebut kemerdekaan , bumi pertiwi ini dibasahi keringat dan darah pejuang para  syuhada. Serta cucuran air mata anak cucu mereka, karena itu ya allah terimalah penderitaan dan perjuangan serta pengorbanan mereka sebagai bhakti dan pengabdian mereka kepada mu ya allah, ampunilah kesalahan, kekhilapan dan dosa mereka.
Ya allah ya tuhan kami
Tunjukkanlah kepada para pemimpin kami, kepada rakyat dan bangsa kami jalan yang benar, agar kami dapat melaluinya dengan sinar kebenaran-mu, dan perlihatkanlah pula kepada kami jalan yang salah agar kami dfapat menghindarinya dengan kesadaran dan penuh keinsyafan.
Ya allah ya tuhan kami
Tingkatkanlah rasa kebangsaan dan kebersamaan kami untuk membangun indonesia yang bersatu, aman, adil, demokratis, dan sejahtera, teguh dan kokohkan persatuan dan kesatuan bangsa kami, mantapkan stabilitas dan ketahanan nasional kami ya allah dalam melaksanakan pembangunan nasional yang berdasarkan pancasila dan uud 1945.
Ya allah…….hindarkanlah negara dan bangsa kami dari azab dan bencana, dan berikanlah petunjuk dan jalan keluar untuk kami dapat terhindar dari segala krisis dan bencana yang menimpa bangsa kami.
Allahhumma ya allah, tuhan yang maha pemurah dan maha pengasih , ampunilah segala dosa dan kesalahan kami, dosa orang tua kami,dan dosa para pemimpin kami, serta ampunilah dosa dan kesalahan para pejuang dan syuhada kami , engkau maha mendengar, kabulkan do’a dan pinta kami.

ربنا اتنا في الدنيا حسنةوفي الاخرة حسنة وقنا عذاب النار والحمد لله رب العالمين